07 May 2011

Unknown

Keuntungan Media Jejaring Sosial bagi Bisnis

 

Social media menyediakan interaksi terbaik antara pemilik bisnis dengan pelanggan atau calon pelanggan mereka. Juga membuka kesempatan bagi pemilik bisnis agar bisnisnya dapat dilihat oleh lebih banyak orang dan juga membantu menghasilkan lebih banyak traffic(kunjungan). Potensinya tidak dapat diabaikan lagi oleh pemilik bisnis saat ini, sudah seharusnya mereka memanfaatkan social media untuk meningkatkan keuntungan. Baca terus untuk mengetahui keuntungannya bagi perkembangan bisnis anda.
Jika anda mendengar seseorang atau beberapa orang mengatakan bahwa social media menghasilkan lebih banyak gangguan saat ini, kelihatannya anda mendengar sesuatu yang berlebihan. Aawalnya diciptakan untuk tujuan social, pada dasarnya melayani pengguna agar mereka dapat berkomunikasi, berinteraksi dan bersosialisasi, dan saat ini berkembang menjadi sesuatu yang penting. Pencapaian yang luar biasa. Alasannya tentu saja adalah potensinya dalam bisnis online. Social media marketing adalah strategi marketing terbaru dan paling banyak diadopsi oleh pebisnis diseluruh dunia. Ketika anda membaca tentang social media, sepertinya melihat daftar panjang keuntungan yang disediakan dan seberapa efektif untuk memajukan bisnis anda.

 Semua klaim tentang social media seperti menjembatani kesenjangan antara bisnis dan konsumen mereka, memberi kemungkinan berbagai macam promosi, pilihan untuk riset pasar yang memuaskan dan sebagainya adalah benar. Bisnis yang telah didirikan dan hadir dalam jejaring social dan menggunakannya uuntuk memperbaiki kinerja mereka telah berhasil dengan sangat memuaskan. Oleh karena itu, jika sampai saat ini anda masih belum memanfaatkan social media untuk meningkatkan kinerja bisnis anda, saya kira anda telah melewatkan kesempatan yang begitu besar.

Membangun Merek.
Berada di situs jejaring social seperti facebook, twitter dan LinkedIn memastikan bisnis anda lebih dikenal oleh konsumen dan rekan-rekan anda. anda bisa mendatangkan kunjungan yang sangat besar dengan investasi minimum melalui kampanye di social media. Menciptakan dan membentuk brand image di situs jejaring sosial akan mempunyai dampak yang dahsyat bagi bisnis anda.

Iklan
Iklan sudah menjadi keharusan bagi bisnis apapun. Namun, seringkali menjadi hambatan bagi pemula dan pemilik bisnis kecil karena mahalnya biaya yang harus mereka keluarkan untuk berpromosi. Jejaring sosial hadir memberikan solusi yang sangat tepat, anda dapat mempromosikan produk anda tanpa biaya sepeserpun.

Riset Pasar
Pengguna jejaring sosial mengekspresikan pendapat mereka tentang apapun melalui situs jejaring sosial, ini memberikan umpan balik kepada anda dengan sangat cepat. Anda bisa menggunakan aspek ini untuk riset pasar yang efektif. Dengan data yang langsung berasal dari konsumen, seharusnya memberikan kemudahan kepada anda untuk memperbaiki bisnis anda dengan cara terbaik untuk melayani permintaan konsumen.

Mengecek Pesaing Anda 
Sangat penting sekali mengetahui kinerja pesaing anda di pasar sehingga anda bisa memberikan yang lebih baik. Situs jejaring sosial memungkinkan anda untuk memantau pesaing anda, kampanye mereka, bagaimana mereka melayani pelanggannya, setiap transaksi dan penawaran yang mereka sediakan dan lain-lain.

Layanan Konsumen Yang Lebih Baik
Setelah perusahaan anda berda di situs jejaring sosial, anda mempunyai kontak langsung dengan konsumen,. Hal ini memungkinkan bagi anda untuk menjawab semua pertanyaan dari mereka dan juga memantau berbagai opini yang berkembang secara cepat dan langsung. Ini bisa menjadi metode yang lebih baik daripada harus melakukan hal yang sama melalui media lainnya karena mereka lebih nyaman mengakses halaman perusahaan anda di situs jejaring sosial.

Membangun Kepercayaan dan Loyalitas Konsumen
Menangani pertanyaan pelanggan secara langsung dan memperlakukan mereka seperti layaknya seorang teman akan memberikan kepuasan dalam rangka membangun kepercayaan serta loyalitas mereka yang sangat penting bagi bisnis anda dalam jangka panjang. Jika anda mempunyai jumlah pelanggan setia yang baik, anda bisa mengharapkan mereka untuk bisa menjadi duta merek anda. Dengan senang hati mereka akan mendukung apa yang telah mereka yakini.

Sangat jelas sekali, optimasi sosial media berfokus pada keterlibatan pelanggan setia secara aktif, anda bisa mengharapkan peningkatan keterlibatan pelanggan dengan organisasi anda. Dengan komunikasi yang baik dan optimasi situs media sosial berdasarkan data yang anda peroleh dari situs jejaring sosial, anda dapat menemukan cara yang lebih baik untuk melibatkan pelanggan anda dan memanfaatkan mereka untuk lebih banyak bersuara tentang bisnis anda.


Subscribe to this Blog via Email :

close