17 August 2012

Unknown

kONFIGURASI SSL LOCALHOST XAMPP DI WINDOWS 32 BIT

Hmmmm akhirnya berhasil juga setelah dua hari harus dipusingkan dengan konfigurasi ssl Xampp di windows 32 bit. Maklum saja karena baru pertama kali ini saya harus memasang script Autopost Amazon ke blogger yang membutuhkan secure socket layer (ssl) agar bisa berjalan lancar.

Karena masih dalam tahap uji coba, script tersebut saya taruh di localhost/nama-folder-script atau C:\xampp\htdocs\nama-folder-script. Agar bisa mengakses APi google maka ssl harus diaktifkan. Cara mengaktifkan ternyata cukupp mudah. tidak seribet ketika saya menggunakan AppServ.

Ini permasalahan yang saya hadapi ketika ssl belum saya aktifkan : 'Fatal error: with message 'Unable to Connect to ssl://www.google.com:443. Error #24: Unable to find the socket transport "ssl" - did you forget to enable it when you configured PHP?'

Cara mengaktifkan ssl di localhost Xampp windows 32 bit:
  1. Stop apache di komputer anda
  2. Cari file libeay32.dll dan ssleay32.dll di C:\xampp\php folder dan copy lalu paste ke C:\xampp\apache\bin folder, overwrite file tersebut.
  3. Edit file php.ini di folder C:\xampp\php, cari baris ";extension=php_openssl.dll lalu hapus tanda titik koma ini ; sehingga menjadi extension=php_openssl.dll. Apabila anda tidak menemukan baris yang saya maksud diatas, langsung copy saja extension=php_openssl.dll di file php.ini
  4. Restart Apache server.
Mudah bukan...semoga tulisan ini bisa membantu anda yang kebingungan dan mencari solusi untuk mengaktifkan ssl localhost xampp di windows 32 bit. semoga berhasil

Subscribe to this Blog via Email :

close